CARA MENGHINDARI
TIMBULNYA JERAWAT

Article Read Duration 6 menit membaca

Skincare routine yang tepat dapat membantu Anda mencegah timbulnya jerawat. Ikuti tiga langkah mudah ini:

1. Cuci muka dua kali sehari dengan gel pembersih berbusa lembut yang dapat membersihkan tanpa mengikis kulit.
2. Gunakan kirim perawatan kulit yang efektif. Tanyakan kepada apoteker / pharmacist tentang produk yang mengandung bahan aktif seperti salicylic acid, niacinamide, dan piroctone olamine
3. Jika Anda mengalami kesulitan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter umum atau ahli dermatologi.

Pelajari lebih dalam tentang perawatan kulit berjerawat yang efektif dan informasi tentang cara menghindari bekas jerawat.

CARA MENGHILANGKAN
BEKAS JERAWAT

Bekas jerawat sulit ditangani. Bekas jerawat disebabkan oleh peradangan intens yang merusak struktur pendukung kulit yang mengakibatkan parut (bekas jerawat) atau “atrofik” berlubang. Bekas jerawat jerawat sulit untuk diatasi jika sudah terlanjur terjadi. Pilihan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah pengobatan dermatologi di klinik, seperti:

  • Peeling kimia / chemical peels (misalnya peeling TCA)
  • Laser wajah (misalnya Fraxel)
  • Mikrodermabrasi / microdermabrasion

Klik DI SINI untuk informasi selengkapnya tentang cara menghilangkan bekas jerawat 

Bekas jerawat lebih baik dicegah daripada diobati, jadi lakukan tips perawatan kulit di atas untuk mencegah terjadinya bekas jerawat sejak awal.

JERAWAT YANG PARAH?
MUNGKIN SEBAIKNYA KONSULTASI DENGAN AHLI DERMATOLOGI

Untuk menghindari jerawat yang parah seperti jerawat "sistik" / “cystic” acne (jerawat batu; benjolan yang dalam, keras, nyeri di bawah kulit) yang berisiko meninggalkan bekas jerawat, pertimbangkan untuk mengunjungi dokter umum atau dokter spesialis kulit. Selain merekomendasikan skincare routine yang cocok, dokter tersebut dapat meresepkan perawatan medis tertentu untuk menghilangkan jerawat:

  • Krim retinoid (misalnya adapalene)
  • Krim benzoyl peroxide
  • Tablet antibiotik (misalnya doxycycline)
  • Pil kontrasepsi oral (hanya wanita)
  • Isotretinoin (Accutane), untuk kasus yang paling parah

Klik DI SINI untuk detail lengkap perawatan medis jerawat.
Klik DI SINI untuk gambaran tentang penyebab jerawat dan kulit berminyak.

BENAR
ATAU SALAH

MAKANAN BERMINYAK
BERARTI KULIT BERMINYAK.

SALAH

Mitos umum tentang jerawat adalah bahwa lemak yang Anda konsumsi bisa membuat pori-pori Anda terlihat lebih berminyak, tapi tidak ada hubungan langsung di antara keduanya. Namun demikian, hidangan yang kaya akan lemak tidak jenuh dapat mendorong peradangan mikro di seluruh organ tubuh, termasuk kulit.  Singkatnya, daging berlemak dan kentang goreng tidak akan menyebabkan jerawat, namun menyantapnya secara tidak berlebihan adalah langkah terbaik untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Pelajari Selengkapnya

COKELAT TIDAK BAIK
UNTUK KULIT RENTAN BERJERAWAT.

SALAH

Tidak ada bukti yang kuat bahwa cokelat memiliki efek apa pun pada jerawat, meskipun hal ini akan berbeda pada tiap orang, sehingga jerawat mungkin muncul pada beberapa orang. Cokelat hitam atau dark chocolate sebenarnya mengandung bahan antioksidan yang baik untuk kulit Anda!
Pelajari Selengkapnya

MEMENCET JERAWAT
BERDAMPAK BURUK BAGI ANDA.

BENAR

Meskipun tampaknya merupakan cara cepat untuk mengatasi jerawat, memencet jerawat sebenarnya akan memperburuk keadaan kulit Anda yang rentan berjerawat karena bisa merusak folikel rambut yang telah terinfeksi dan meningkatkan peradangan. Anda bahkan dapat mengakibatkan infeksi baru dari kuku jari.Jadi, memencet jerawat adalah kebiasaan buruk dan harus dihindari!
Pelajari Selengkapnya

GULA BISA
MEMPERBURUK JERAWAT.

BENAR

Berbagai penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa makanan dengan Indeks Glikemik tinggi - yang menyebabkan melonjaknya gula darah - bisa memperburuk jerawat.  Kami tahu ini lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan, namun untuk menjaga kulit Anda tetap indah, jauhkan diri Anda dari menyantap kudapan manis, minuman mengandung gula, dan hidangan yang terbuat dari tepung putih, dan sebaliknya memakan makanan berserat tinggi seperti yang terbuat dari biji-bijian dan kacang-kacangan utuh.
Pelajari Selengkapnya

Tahukah
Anda?

DidYouKnow_Desktop_1

Polusi dapat menyebabkan meningkatnya sebum sehingga kulit menjadi lebih berminyak dan lebih rentan berjerawat

KAMI JUGA MEMILIKI
BERAGAM PRODUK UNTUK MENGATASI KELUHAN INI

EFFACLAR adalah salah satu solusi perawatan untuk melawan jerawat dan komedo pada kulit dalam berbagai tahapannya, yang selalu mengedepankan kualitas dan keamanan produk.

KOMITMEN
KEAMANAN KAMI

Standar keamanan yang melampaui peraturan kosmetik internasional.