MEMAHAMI DAMPAK PENCEMARAN UDARA BAGI KESEHATAN KULIT

Article Read Duration 2 menit membaca

Polusi dapat memberikan pengaruh buruk terhadap kulit, terutama terhadap kulit yang sensitif, sehingga Anda perlu memberikan perhatian khusus untuk menjaga kulit Anda. Saat Anda beraktivitas, kulit akan bersentuhan dengan udara yang sudah tercemar oleh polusi ozon dan partikel mikroskopik halus PM2.5. Anda perlu melindungi kulit dari dampak pencemaran udara. Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk membersihkan, menenangkan, dan melindungi kulit Anda.


Polutan berupa polusi ozon dan partikel polusi PM 2.5 ini dapat menempel di kulit, bahkan bisa masuk ke dalam sel epidermal. Polutan ini dapat mengubah skin barrier dan membuat lapisan ini tidak berfungsi seperti seharusnya. Hasilnya: orang-orang dengan kulit sensitif, terutama yang sudah menderita akibat peradangan kulit, akan mengalami kondisi peradangan yang lebih parah lagi. 


Dampak pencemaran udara bagi kulit diperkuat oleh sinar UV, matahari, dan udara panas. Jika dampak dari semua faktor tadi dikombinasikan, maka lapisan epidermis kulit menjadi semakin sensitif dan partikel polusi dapat lebih mudah menempel di kulit. Efek ini juga membuat kondisi peradangan kulit semakin parah. Sinar UV dan pencemaran udara juga dapat membuat kulit menjadi dehidrasi, teroksidasi, mengalami penuaan dini, dan munculnya gangguan pigmentasi. 

LANGKAH UNTUK MELINDUNGI KULIT DARI DAMPAK PENCEMARAN UDARA

Setiap hari, Anda perlu selalu membersihkan, memperbaiki, dan menjaga skin barrier, serta melindungi kulit agar kulit dapat  mempertahankan diri terhadap serangan dari luar. 

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kulit dari sinar matahari, bahaya polusi, dan dampak pencemaran udara dengan menggunakan produk-produk dari La Roche-Posay, yaitu:

  1. Gunakan La Roche Posay Toleriane Purifying Foaming Cream untuk membersihkan wajah setiap pagi dan malam hari. Pembersih wajah ini akan membersihkan epidermis kulit, mengangkat sisa make-up, dengan mengangkat polutan dari pori-pori tanpa membuat kulit iritasi. 
  2. Selanjutnya, gunakan La Roche Posay Toleriane Ultra Creme. Krim pelembap ini akan memperkuat skin barrier serta mencegah partikel polusi PM2.5 terus menumpuk dan kemudian menyumbat pori-pori.
  3. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan produk tabir surya dari rangkaian La Roche-Posay Anthelios. Dengan kandungan SPF50, produk-produk tabir surya ini akan melindungi kulit dari sinar UVA yang lebih berbahaya, dan pada saat bersamaan mencegah partikel halus – termasuk PM2.5 yang merupakan partikel polusi paling halus – untuk menempel di kulit. 

Perhatikan area yang rentan terpapar dampak pencemaran udara, seperti wajah, leher, dan garis bawah leher yang merupakan area yang paling sering terbuka dan terkena dampak polusi. Gunakan salah satu produk tabir surya dari rangkaian La Roche-Posay Anthelios dengan SPF 50 di area tersebut untuk melindunginya dari berbagai polutan.

BENAR
ATAU SALAH

EMOSI
DAPAT BERDAMPAK PADA KULIT SENSITIF SAYA.

BENAR

Stres dan emosi yang kuat menyebabkan pelebaran pembuluh darah di kulit, sehingga memicu kemerahan dan rasa tidak nyaman. Banyak orang menemukan bahwa teknik kesadaran diri atau teknik relaksasi serupa sangat membantu menjaga ketenangan kulit sensitif mereka. Pendekatan ini bekerja paling efektif jika dipadukan dengan perawatan kulit sensitif yang tepat seperti rangkaian TOLERIANE.
Pelajari Selengkapnya

PRODUK ORGANIK
PALING SESUAI UNTUK KULIT SENSITIF.

SALAH

Meskipun alami, tidak berarti produk tersebut tidak akan menyebabkan ruam pada kulit sensitif. Sebenarnya, banyak ekstrak tanaman alami dapat menimbulkan sensasi yang sangat umum dijumpai, seperti perih, panas, dan tersengat. Sedangkan ada banyak sekali alergen di alam!
Pelajari Selengkapnya

PAPARAN SINAR MATAHARI DAPAT
MENJADIKAN KULIT MAKIN SENSITIF.

BENAR

Matahari benar-benar dapat memperburuk kondisi kulit wajah sensitif.Hal ini karena sinar UV memicu stres oksidatif dan peradangan di dalam kulit, sehingga menimbulkan kemerahan dan ruam. Pastikan rutinitas perawatan kulit Anda sehari-hari mencakup perlindungan terhadap spektrum luas UVA-UVB dan sinar UVA gelombang panjang seperti rangkaian produk ANTHELIOS.
Pelajari Selengkapnya

MANDI PANCURAN AIR PANAS DALAM WAKTU LAMA
MEMBANTU MENENANGKAN KULIT SENSITIF SAYA.

SALAH

Ini mungkin meregangkan otot Anda yang kaku setelah bekerja sepanjang hari, tetapi mandi pancuran atau berendam di air panas dalam waktu lama bukan pilihan yang baik untuk kondisi kulit sensitif. Paparan kulit sensitif terhadap suhu panas (dan dingin) merangsang pelepasan histamin (molekul penyebab gatal), yang dapat memicu reaksi iritasi berantai. Yang terbaik adalah mandi pancuran atau berendam di air hangat kuku (suam kuku) dan dalam waktu singkat.
Pelajari Selengkapnya

Tahukah
Anda?

DidYouKnow_Desktop_1

Sepanjang hari, kulit terpapar polusi udara, khususnya ozon dan PM2.5, partikel debu mikroskopis. Polutan ini dapat menempel di kulit, dan partikel terkecil bahkan mampu menembus hingga ke sel epidermis. Itu sebabnya penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk membersihkan, menenangkan, dan melindungi kulit Anda.

KAMI JUGA MEMILIKI
BERAGAM PRODUK UNTUK KELUHAN INI

Rangkaian produk REDERMIC RETINOL membantu menyamarkan kerutan dan menghaluskan tekstur kulit. Produk-produk ini juga membantu meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan bintik-bintik pada kulit akibat penuaan.

KOMITMEN
KEAMANAN KAMI

Standar keamanan yang melampaui regulasi kosmetik internasional.

laroche posay safety commitment product allergy tested model close up

100% PRODUCTS
ALLERGY TESTED

Lihat Selengkapnya
Satu Prasyarat = Allergy Tested
Jika terdeteksi satu kasus, kami akan kembali ke lab dan melakukan formulasi ulang
laroche posay safety commitment essential active dose product head

HANYA BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN,
DENGAN KADAR BAHAN YANG TEPAT

Lihat Selengkapnya
Produk kami dikembangkan bersama dengan ahli dermatologi dan toksikologi, dan hanya mengandung bahan-bahan yang diperlukan, dengan kadar bahan yang tepat.
laroche posay safety commitment sensitive skin model baby

TERUJI
PADA KULIT SANGAT SENSITIF
 

Lihat Selengkapnya
Produk kami telah diuji pada konsumen dengan kulit yang sensitif: kulit reaktif, alergi, rentan jerawat, rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, gatal, rusak, atau rapuh akibat pengobatan kanker.
laroche posay safety commitment formula protection product head

PERLINDUNGAN FORMULA
DARI WAKTU KE WAKTU

Lihat Selengkapnya
Kami memilih kemasan dengan perlindungan maksimal yang hanya menggunakan bahan pengawet seperlunya, untuk selalu mengedepankan keamanan dan kualitas produk.

PELAJARI SELENGKAPNYA TENTANG
APA YANG DIMAKSUD DENGAN KULIT SENSITIF

PENYEBAB KULIT SENSITIF:
INTERNAL DAN EKSTERNAL
Cari tahu