SOLUSI
KULIT SENSITIF

Article Read Duration 5 menit membaca

Kulit sensitif akan terasa panas, perih, gatal, atau tersengat saat terpapar pemicu internal dan eksternal. Perawatan kulit sensitif membutuhkan produk minimalis dengan kandungan bahan aktif untuk mengurangi sensitivitas kulit, dari hari ke hari. Produk andalan Anda? TOLERIANE Ultra, dengan kandungan bahan yang tepat untuk menyejukkan reaksi kulit sensitif:


• Neurosensine
• Shea Butter
• Thermal Spring Water

Jika Anda memiliki kulit sensitif yang rentan berjerawat, produk andalan utama Anda adalah EFFACLAR, yang dapat menyamarkan noda dan lembut di kulit. Untuk penuaan (aging) kulit, pertimbangkan REDERMIC, yang mengandung bahan aktif seperti Retinol yand dapat digunakan oleh kulit paling sensitif sekalipun, atau HYALUB5, hyaluronic acid yang sesuai untuk kulit sensitif guna menyamarkan kerutan dan merawat elastisitas kulit.

APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN
KULIT SENSITIF?

Sebelum melihat solusi tepat yang tersedia, mari kita perjelas makna kulit sensitif, yang juga disebut sebagai kulit hipersensitif. Saat ini dialami lebih dari separuh populasi dunia, kulit sensitif mengacu pada kondisi yang tidak menyenangkan - sensasi kencang, perih, panas, dan tersengat - yang dirasakan pada kulit. Kondisi ini bisa terjadi sepanjang waktu, tetapi juga bisa disebabkan oleh faktor eksternal dan internal.

APA PENYEBAB
KULIT SENSITIF?

Baik faktor eksternal maupun internal dapat berpengaruh

Yang dianggap sebagai akar penyebab gejala kulit sensitif adalah ujung saraf yang terlalu sensitif di dalam kulit yang mengeluarkan sinyal rasa sakit saat terpapar rangsangan harian yang sebenarnya tidak berbahaya, seperti angin atau perubahan suhu. Faktor pemicu ruam kulit sensitif dapat digolongkan menjadi faktor eksternal dan internal:

  1. Faktor eksternal: Polusi, perubahan suhu, perubahan pH kulit, paparan sinar UV, penggunaan kosmetik yang tidak tepat
  2. Faktor internal: Stres, emosi yang kuat, perubahan hormon

Klik DI SINI untuk mengetahui penyebab kulit sensitif selengkapnya  

KULIT SENSITIF DAPAT TERLIHAT
NORMAL

Meski bisa terasa sangat sensitif dan bahkan sakit!

Salah satu hal yang menjengkelkan tentang kulit sensitif adalah meskipun gejala yang Anda alami sangat mengganggu, dokter akan sering mengatakan bahwa kulit Anda “normal” karena tidak ada gejala yang terlihat. Namun, ahli dermatologi yang paham akan mengetahui ciri-ciri kulit sensitif dan merekomendasikan perawatan khusus untuk kulit sensitif atau hipersensitif

Apakah kulit Anda sensitif, reaktif, atau alergi? 

CARA MENENANGKAN
KULIT SENSITIF

Apa perawatan wajah yang tepat untuk kulit sensitif?

Setelah Anda mengetahui ciri-ciri dan akar penyebab kulit sensitif, mari kita bahas tentang cara merawat dan menenangkannya.

Apakah saya harus menggunakan produk “alami” untuk merawat kulit sensitif?

Apakah sebaiknya Anda tidak mencari produk di apotek dan memilih merek alami atau organik? Produk alami berarti produk yang aman, bukan? Singkatnya, belum tentu!
Meskipun alami, tidak berarti suatu produk tidak akan menyebabkan ruam kulit sensitif. Sebenarnya, banyak ekstrak tanaman alami dapat menimbulkan sensasi yang sangat umum dijumpai, seperti perih, panas, dan tersengat. Sedangkan ada banyak sekali alergen, di alam! Jika Anda memiliki kulit sensitif, perawatan paling tepat adalah yang telah disetujui oleh ahli dermatologi dan diformulasikan dengan bahan minimal yang telah terbukti secara klinis untuk menenangkan dan meredakan gejala kulit sensitif sekaligus mengurangi sensitivitas kulit dari hari ke hari.

Untuk perawatan kulit sensitif, percayakan pada ahlinya

Dari merek mitra tepercaya ahli dermatologi La Roche-Posay, produk andalan untuk kulit sensitif adalah rangkaian produk pembersih dan perawatan kulit sensitif TOLERIANE . Produk inti dalam rangkaian ini adalah produk perawatan untuk kulit sensitif, TOLERIANE Ultra. Produk ini diformulasikan dengan bahan minimal yang dipilih untuk menenangkan seketika dan meredakan rasa tidak nyaman kulit, sekaligus mengurangi sensitivitas kulit dari hari ke hari. Formulasi hipoalergenik TOLERIANE yang didukung oleh pengujian klinis yang ketat telah menjadikannya sebagai rangkaian perawatan kulit pertama yang disetujui Allergy UK dan banyak institusi lain seperti AFPRAL di Perancis dan German Allergy and Asthma Association.

BAHAN AKTIF
UNTUK MENENANGKAN KULIT SENSITIF

Bahan apa saja yang “cocok” dan “tidak cocok”?

untuk merawat kulit sensitif? Pertama-tama, salah satu kunci keberhasilannya adalah bahan yang TIDAK terkandung dalam formula: Antara lain semua jenis pewangi dan alkohol.
Namun, formulanya juga harus diperkaya dengan bahan aktif yang ramah untuk kulit sensitif:

  • Neurosensine: molekul genius yang dipatenkan ini bekerja mengurangi sensitivitas kulit dari hari ke hari dengan cara menenangkan ujung saraf yang terlalu sensitif dan menimbulkan gejala kulit sensitif.
  • Shea Butter: pelembap kulit alami dengan kandungan lipid yang mirip dengan “lapisan hidrolipid” kulit atau lapisan pelindung permukaan kulit, untuk menjaga pertahanan kulit terhadap tekanan eksternal yang dapat memicu gejala kulit sensitif.
  • Thermal Spring Water: bahan yang benar-benar unik, tersedia di alam dan digunakan di pusat dermatologi termal terbesar di dunia, dengan kandungan mineral unik yang kaya selenium untuk efek menenangkan dan antioksidan untuk meredakan gejala kulit sensitif.

Berkat formulasinya, TOLERIANE Ultra mampu menyejukkan rasa tidak nyaman pada kulit sensitif seketika.

Ditambah lagi, dengan menjaga pertahanan kulit, Toleriane Ultra melindungi kulit dari risiko masuknya alergen. Dengan demikian, produk ini membantu mengurangi risiko munculnya alergi di masa mendatang.

Klik DI SINI untuk mengetahui rutinitas perawatan kulit sensitif selengkapnya 

MENYEIMBANGKAN KEMBALI
BAKTERI BAIK DI KULIT

UNTUK MENENANGKAN KULIT SENSITIF

La Roche-Posay Thermal Spring Water memiliki sifat unik dan cukup mengejutkan: ini adalah prebiotik alami. Artinya, produk ini dapat membantu mempertahankan bakteri baik yang hidup di kulit untuk menyeimbangkan kembali ekosistem mikroorganisme di permukaan kulit yang disebut sebagai mikrobiom (microbiome). Mikrobiom (microbiome) yang sehat berarti kulit yang lebih tenang dan lebih bahagia.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan mikrobiom kulit?

PERAWATAN JERAWAT UNTUK
KULIT SENSITIF PADA ORANG DEWASA

Sama seperti lebih dari separuh populasi dunia saat ini yang memiliki kulit sensitif, makin banyak juga orang dewasa saat ini yang mengeluhkan munculnya jerawat Banyak pasien berkonsultasi dengan ahli dermatologi tentang perawatan jerawat yang direkomendasikan untuk kulit sensitif pada orang dewasa. Merek mitra ahli dermatologi La Roche-Posay telah mengembangkan rangkaian produk perawatan EFFACLAR untuk merawat kulit wajah paling sensitif sekalipun.

Apa produk mitra yang tepat untuk kulit sensitif, berminyak, dan rentan berjerawat pada orang dewasa? EFFACLAR Duo(+) SPF30. Produk ini mengandung kandungan bahan yang lembut untuk menyamarkan bintik-bintik dan noda, sekaligus menenangkan dengan bahan thermal spring water dan mengandung tabir surya yang kuat untuk memberi perlindungan terhadap sinar UV yang dapat menimbulkan sensitivitas.

PERAWATAN ANTI-AGING
UNTUK KULIT SENSITIF

Di La Roche-Posay, kami percaya bahwa perawatan kulit yang optimal tetap dapat dilakukan oleh pemilik kulit sensitif. Filosofi ini terutama berlaku untuk produk anti-aging kami, karena molekul tertentu seperti Retinol mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif jika tidak diformulasikan dan diseimbangkan secara cermat. Dengan rangkaian RETINOL, La Roche-Posay menghadirkan molekul yang direferensikan oleh ahli dermatologi seperti Vitamin C dan bahkan Retinol untuk wanita dengan kulit sensitif, yang selalu mengedepankankeamanan dan toleransi.

Retinol pertama untuk kulit sensitif

REDERMIC [R] UV SPF30 mengandung campuran Retinol dan Progressive-release Retinol dengan proporsi yang sangat cermat untuk menyejukkan iritasi ringan bahkan pada kulit yang paling sensitif. Berkat kandungan tabir surya di dalamnya, produk ini bahkan dapat digunakan di siang hari. Pilihan ideal bagi wanita yang pernah mengalami ketidaknyamanan akibat produk retinol di masa lalu. Hasilnya? Menyamarkan kerutan dan noda hitam yang terbukti secara klinis.

Satu-satunya hyaluronic acid untuk kulit sensitif

HYALU B5 memadukan aksi merawat kekencangan kulit dari dua jenis/berat molekul hyaluronic acid yang disesuaikan dengan kebutuhan/dipilih secara khusus, diformulasikan untuk kulit sensitif dengan vitamin B5 yang menyejukkan kulit dan madecassoside yang membuat kulit terasa halus dan kerutan tampak samar. Dengan kata lain, tampilan awet muda dengan kulit yang terasa kenyal dan lembap.

Untuk rutinitas perawatan kulit sensitif selengkapnya, klik DI SINI 

BENAR
ATAU SALAH

EMOSI
DAPAT BERDAMPAK PADA KULIT SENSITIF SAYA.

BENAR

Stres dan emosi yang kuat menyebabkan pelebaran pembuluh darah di kulit, sehingga memicu kemerahan dan rasa tidak nyaman. Banyak orang menemukan bahwa teknik kesadaran diri atau teknik relaksasi serupa sangat membantu menjaga ketenangan kulit sensitif mereka. Pendekatan ini bekerja paling efektif jika dipadukan dengan perawatan kulit sensitif yang tepat seperti rangkaian TOLERIANE.
Pelajari Selengkapnya

PRODUK ORGANIK
PALING SESUAI UNTUK KULIT SENSITIF.

SALAH

Meskipun alami, tidak berarti produk tersebut tidak akan menyebabkan ruam pada kulit sensitif. Sebenarnya, banyak ekstrak tanaman alami dapat menimbulkan sensasi yang sangat umum dijumpai, seperti perih, panas, dan tersengat. Sedangkan ada banyak sekali alergen di alam!
Pelajari Selengkapnya

PAPARAN SINAR MATAHARI DAPAT
MENJADIKAN KULIT MAKIN SENSITIF.

BENAR

Matahari benar-benar dapat memperburuk kondisi kulit wajah sensitif.Hal ini karena sinar UV memicu stres oksidatif dan peradangan di dalam kulit, sehingga menimbulkan kemerahan dan ruam. Pastikan rutinitas perawatan kulit Anda sehari-hari mencakup perlindungan terhadap spektrum luas UVA-UVB dan sinar UVA gelombang panjang seperti rangkaian produk ANTHELIOS.
Pelajari Selengkapnya

MANDI PANCURAN AIR PANAS DALAM WAKTU LAMA
MEMBANTU MENENANGKAN KULIT SENSITIF SAYA.

SALAH

Ini mungkin meregangkan otot Anda yang kaku setelah bekerja sepanjang hari, tetapi mandi pancuran atau berendam di air panas dalam waktu lama bukan pilihan yang baik untuk kondisi kulit sensitif. Paparan kulit sensitif terhadap suhu panas (dan dingin) merangsang pelepasan histamin (molekul penyebab gatal), yang dapat memicu reaksi iritasi berantai. Yang terbaik adalah mandi pancuran atau berendam di air hangat kuku (suam kuku) dan dalam waktu singkat.
Pelajari Selengkapnya

Tahukah
Anda?

DidYouKnow_Desktop_1

Sepanjang hari, kulit terpapar polusi udara, khususnya ozon dan PM2.5, partikel debu mikroskopis. Polutan ini dapat menempel di kulit, dan partikel terkecil bahkan mampu menembus hingga ke sel epidermis. Itu sebabnya penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk membersihkan, menenangkan, dan melindungi kulit Anda.

KAMI JUGA MEMILIKI
BERAGAM PRODUK UNTUK KELUHAN INI

Rangkaian produk REDERMIC RETINOL membantu menyamarkan kerutan dan menghaluskan tekstur kulit. Produk-produk ini juga membantu meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan bintik-bintik pada kulit akibat penuaan.

KOMITMEN
KEAMANAN KAMI

Standar keamanan yang melampaui regulasi kosmetik internasional.

laroche posay safety commitment product allergy tested model close up

100% PRODUCTS
ALLERGY TESTED

Lihat Selengkapnya
Satu Prasyarat = Allergy Tested
Jika terdeteksi satu kasus, kami akan kembali ke lab dan melakukan formulasi ulang
laroche posay safety commitment essential active dose product head

HANYA BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN,
DENGAN KADAR BAHAN YANG TEPAT

Lihat Selengkapnya
Produk kami dikembangkan bersama dengan ahli dermatologi dan toksikologi, dan hanya mengandung bahan-bahan yang diperlukan, dengan kadar bahan yang tepat.
laroche posay safety commitment sensitive skin model baby

TERUJI
PADA KULIT SANGAT SENSITIF
 

Lihat Selengkapnya
Produk kami telah diuji pada konsumen dengan kulit yang sensitif: kulit reaktif, alergi, rentan jerawat, rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, gatal, rusak, atau rapuh akibat pengobatan kanker.
laroche posay safety commitment formula protection product head

PERLINDUNGAN FORMULA
DARI WAKTU KE WAKTU

Lihat Selengkapnya
Kami memilih kemasan dengan perlindungan maksimal yang hanya menggunakan bahan pengawet seperlunya, untuk selalu mengedepankan keamanan dan kualitas produk.

PELAJARI SELENGKAPNYA TENTANG
APA YANG DIMAKSUD DENGAN KULIT SENSITIF

PENYEBAB KULIT SENSITIF:
INTERNAL DAN EKSTERNAL
Cari tahu