RUTINITAS PEMBERSIHAN TERBAIK UNTUK KULIT SENSITIF
DAN RENTAN ALERGI

Article Read Duration 5 menit membaca

Pembersih tradisional dapat mengandung bahan-bahan pengiritasi yang memicu reaksi kulit sensitif dan rentan alergi seperti gatal, tersengat, kemerahan, dan kencang. Air yang tidak ramah di kulit dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut. Micellar water adalah pembersih tanpa bilas yang secara lembut mengangkat kotoran dan debu polusi tanpa mengikis lipid alami kulit Anda.

KULIT SENSITIF, REAKTIF, DAN RENTAN ALERGI
MAKIN BANYAK DIJUMPAI

Saat ini lebih dari 60% orang menyatakan bahwa kulit mereka sering merasa perih, gatal, kencang, kemerahan, dan tersengat.

Kehidupan perkotaan dapat memperparah sensitivitas kulit: Sisa polusi dan kotoran menempel di kulit dan menyebabkan peradangan mikro.

Pembersih juga dapat memperparah gejalanya: Secara naluri kita berusaha membersihkan kotoran yang dapat mengiritasi kulit dengan cara menggosok secara menyeluruh menggunakan pembersih, air panas, dan waslap. Namun, membersihkan secara "menyeluruh" biasanya identik dengan "kasar".

MENGAPA MEMBERSIHKAN KULIT WAJAH SENSITIF
DAPAT MEMICU REAKSI

Produk pembersih tradisional dapat mengandung bahan yang mengiritasi dan mengikis lipid penting dari kulit, sehingga kulit tidak hanya rentan terhadap polusi, serbuk sari, dan debu, tetapi juga terhadap pencemar dalam air keran dan bahkan bahan pengawet yang mengiritasi dan kemungkinan “bahan berbahaya” yang terkandung dalam produk perawatan sehari-hari.

Jika Anda menggunakan sabun pembersih wajah– bahkan pembersih wajah untuk kulit sensitif – Anda masih dapat mengalami reaksi seperti tersengat, kencang, dan kulit kemerahan karena air keran dapat menjadi tidak ramah untuk kulit.

Itu sebabnya, untuk kulit sensitif, reaktif, dan rentan alergi, pembersih dapat memicu reaksi dan ketidaknyamanan.

Kami meminta Dr. Philippe Beaulieu untuk menjelaskan lebih lanjut dan menyampaikan pandangannya tentang rutinitas pembersih terbaik untuk kulit sensitif dan rentan alergi.

DR. BEAULIEU, MENGAPA BEBERAPA PEMBERSIH WAJAH MENYEBABKAN KULIT TERASA KERING, KENCANG, DAN TIDAK NYAMAN? GEJALA KULIT BERSISIK

“Banyak sabun pembersih wajah mengandung surfaktan pengiritasi yang mengikis semua yang ada di permukaan kulit. Air yang tidak ramah di kulit dapat memperburuk kondisi ini dengan menyebabkan iritasi lebih lanjut.”

APAKAH PEMBERSIH TANPA BILAS LEBIH AMAN DARIPADA PEMBERSIH WAJAH TRADISIONAL?

“Singkatnya, ya. Pembersih wajah yang saya rekomendasikan adalah micellar water untuk jenis kulit tertentu. Pembersih ini tidak perlu dibilas, sehingga Anda tidak berisiko mengalami iritasi akibat pencemaran air keran. Micellar water mengangkat make up, kotoran, dan polusi secara lembut, sekaligus menjaga keutuhan sebum, squalene, dan lipid lain pada kulit Anda. Ini berarti Anda dapat membersihkan kulit secara efektif sekaligus menghindari rasa kencang/tertarik. Keseimbangan kulit terjaga secara tepat.”

APAKAH SEMUA MICELLAR WATER
BAIK UNTUK KULIT SAYA?

“Tidak semua micellar water dibuat dengan cara yang sama. Untuk memastikan toleransi, Anda membutuhkan formula semurni mungkin, terutama untuk jenis kulit sensitif, reaktif, dan rentan alergi. Perhatikan baik-baik kandungannya dan periksa apakah sudah teruji pada kulit sensitif hingga rentan alergi.”

APA YANG MEMBUAT MICELLAR WATER
LEMBUT TAPI EFEKTIF?

“Pembersih wajah yang efektif harus mengandung micelles: Bahan ini mengangkat semua sisa kotoran dan make up – termasuk partikel polusi mikroskopis – tetapi menjaga keutuhan pertahanan kulit. Gliserin adalah bahan penting lainnya yang harus diperhatikan karena ini meningkatkan kemampuan pembersih untuk menghilangkan kotoran. Selain itu, bahan ini menghidrasi sambil membersihkan, dan membantu menghaluskan bantalan kapas yang menyapu kulit Anda untuk menghindari gesekan yang menyebabkan iritasi.

Beberapa pembersih micellar juga mengandung air spa termal antioksidan, yang terbukti menenangkan iritasi kulit dan meredakan gejala sensitivitas.

Dalam hal membersihkan wajah, tujuannya adalah memadukan keamanan dengan manfaat produk membersihkan kotoran secara efektif, serta menjadikan kulit halus dan nyaman.”

RUTINITAS PEMBERSIH TERBAIK
UNTUK KULIT SENSITIF HINGGA RENTAN ALERGI?

Ikuti panduan 1-2-3 dari pakar

Rutinitas membersihkan wajah penting dilakukan tidak hanya bagi orang-orang yang mengenakan make up. Ya, membersihkan riasan memang penting, tetapi juga penting untuk menghilangkan partikel pengiritasi, polusi, dan kotoran yang menumpuk sepanjang hari.

Pagi dan malam, 3 langkah mudah ini akan membantu kulit Anda tetap terasa nyaman:

1. Pilih pembersih yang tepat untuk kulit sensitif hingga rentan alergi

Pilihan terbaik Anda untuk kulit sensitif hingga rentan alergi adalah pembersih tanpa bilas seperti micellar water yang akan membersihkan semua sisa make up, kelebihan sebum, dan polusi tanpa perlu dibilas dengan air yang tidak ramah di kulit. Jika Anda memiliki kulit yang sangat rentan alergi, La Roche-Posay merekomendasikan TOLERIANE Dermo Cleanser, milk cleanser yang sangat lembut untuk membersihkan secara menyeluruh tapi tetap melindungi kulit.

2. Semprot dengan Thermal Spring Water

Keajaiban dalam kaleng semprot, La Roche-Posay Thermal Spring Water secara alami menenangkan dan mengandung antioksidan. Produk ini akan menenangkan reaksi tidak nyaman di kulit sekaligus memberikan sensasi sejuk yang menyenangkan. Semprot secukupnya setelah membersihkan wajah Anda.

3. Berikan kenyamanan pada kulit sensitif hingga rentan alergi Anda dengan perawatan kulit yang menenangkan.

Jika memiliki kulit sensitif, Anda pasti ingin menggunakan krim pelindung yang benar-benar menenangkan, yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. La Roche-Posay merekomendasikan TOLERIANE Sensitive yang menjaga pertahanan lipid kulit sekaligus menyeimbangkan mikrobiom di kulit. Jika kulit Anda rentan alergi, pilihan tepat Anda adalah TOLERIANE Ultra yang telah teruji pada jenis kulit yang paling sensitif hingga rentan alergi, dan dipercaya oleh ahli dermatologi di seluruh dunia untuk merawat kulit yang rentan alergi.

PEMBERSIH FISIOLOGI UNTUK KULIT SENSITIF, REAKTIF, DAN RENTAN ALERGI

  • MICELLAR WATER Ultra Sensitive Skin digunakan di Thermal Spa Centre La Roche-Posay dalam lokakarya make up korektif untuk wanita yang memiliki jaringan parut akibat luka bakar, pembedahan, atau pengobatan kanker. Produk ini sangat cocok untuk orang yang memiliki kulit yang rentan alergi atau mata sensitif, serta pengguna lensa kontak.
  • MICELLAR WATER Ultra Reactive Skin sangat cocok untuk kulit yang mengalami reaksi rasa perih, panas, dan kemerahan – kulit menjadi bersih, nyaman, dan terlindungi.
  • MICELLAR WATER Gel Sensitive Skin mudah diusapkan tanpa meninggalkan sisa berminyak, untuk membersihkan make up secara lembut tanpa menggosok. Wajah Anda akan terasa segar dan halus.
  • MICELLAR FOAMING WATER Sensitive Skinmengikat kotoran di kulit dan mengangkatnya. Produk ini dengan lembut membersihkan dan melembutkan kulit dengan gesekan minimal. Pastikan untuk menyemprotkan La Roche-Posay Thermal Spring Water untuk menghilangkan sisa air yang tidak ramah di kulit setelah Anda membilas wajah.
  • Untuk kulit yang paling rentan alergi, TOLERIANE Dermo Cleanser adalah susu pembersih yang sangat lembut mengangkat debu polusi dan alergen dari kulit dengan tetap menjaga lipid yang penting di permukaan kulit. Sangat cocok digunakan oleh orang yang memiliki kulit yang mudah bereaksi terhadap pembersih apa pun yang mereka coba, seperti reaksi kemerahan dan gatal.

Setiap pembersih tersebut mempertahankan keseimbangan pH fisiologis dan menjaga keutuhan lapisan hidrolipid yang memastikan kulit Anda tetap terhidrasi. Karena tidak mengandung busa, formula ini tidak perlu dibilas, sehingga lapisan epidermis kulit Anda tidak akan bersentuhan dengan air keran yang berpotensi mengeringkan dan mengiritasi kulit.

Setiap produk bertoleransi tinggi ini mengandung La Roche-Posay Thermal Spring Water. Bersumber dari tanah yang masih murni, sifat menenangkan dan antioksidannya telah terbukti dan diakui dalam komunitas medis karena efek positifnya pada berbagai kondisi kulit. Penggunaannya untuk anak kecil juga telah disetujui, karena bahan-bahannya juga sesuai.

Temukan produk pembersih yang sesuai untuk kulit sensitif dan reaktif.

Untuk rutinitas perawatan kulit sensitif selengkapnya, lihat DI SINI

BENAR
ATAU SALAH

EMOSI
DAPAT MEMENGARUHI KULIT SENSITIF SAYA.

BENAR

Stres dan emosi yang kuat menyebabkan pembuluh darah di kulit membesar, sehingga memicu kemerahan dan rasa tidak nyaman. Banyak orang menemukan teknik kesadaran diri atau teknik relaksasi serupa sebagai solusi penting untuk menjaga kulit sensitif mereka tetap di zona tenang. Pendekatan ini sangat bagus jika dikombinasikan dengan perawatan kulit sensitif yang dikembangkan oleh para pakar seperti rangkaian TOLERIANE.
Pelajari Selengkapnya

PRODUK ORGANIK
PALING SESUAI UNTUK KULIT SENSITIF.

SALAH

Meskipun alami, tidak berarti produk tersebut tidak akan menyebabkan ruam kulit sensitif. Sebenarnya, banyak ekstrak tanaman alami dapat menimbulkan sensasi yang sangat umum dijumpai, seperti perih, panas, dan tersengat. Sedangkan alergen, ada banyak sekali di alam!
Pelajari Selengkapnya

PAPARAN SINAR MATAHARI DAPAT
MENJADIKAN KULIT MAKIN SENSITIF.

BENAR

Matahari benar-benar dapat memperburuk kondisi kulit wajah sensitif.Hal ini karena sinar UV dapat memicu stres oksidatif dan peradangan di dalam kulit, sehingga menimbulkan kemerahan dan ruam. Pastikan rutinitas perawatan kulit Anda sehari-hari mencakup tabir surya spektrum luas UVA-UVB dan perlindungan terhadap sinar UVA gelombang panjang seperti rangkaian ANTHELIOS.
Pelajari Selengkapnya

MANDI PANCURAN AIR PANAS DALAM WAKTU LAMA
MEMBANTU MENENANGKAN KULIT SENSITIF SAYA.

SALAH

Ini mungkin meregangkan otot Anda yang kaku setelah bekerja sepanjang hari, tetapi mandi pancuran atau berendam di air panas dalam waktu lama bukan pilihan yang baik untuk kondisi kulit sensitif. Paparan kulit sensitif terhadap suhu panas (dan dingin) merangsang pelepasan histamin (molekul penyebab gatal), yang dapat memicu reaksi iritasi berantai. Yang terbaik adalah mandi pancuran atau berendam di air hangat kuku (suam kuku) dan dalam waktu singkat.
Pelajari Selengkapnya

Tahukah
Anda?

DidYouKnow_Desktop_1

Sepanjang hari, kulit terpapar polusi udara, khususnya ozon dan PM2.5 partikel debu mikroskopis. Polutan ini dapat menempel di kulit, dan partikel terkecil bahkan mampu menembus hingga ke sel epidermis. Itu sebabnya penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk membersihkan, menenangkan, dan melindungi kulit Anda.

KAMI JUGA MEMILIKI
BERAGAM PRODUK UNTUK KELUHAN INI

Physiological Cleanser adalah rangkaian tekstur sensorial yang diformulasikan dengan keseimbangan pH yang sesuai, dan selalu mengedepankan keamanan dan kualitas produk.

KOMITMEN
KEAMANAN KAMI

Standar keamanan yang melampaui peraturan kosmetik internasional.

laroche posay safety commitment product allergy tested model close up

100% PRODUCTS
ALLERGY TESTED

Lihat Selengkapnya
Satu Prasyarat = Allergy tested
Jika satu kasus terdeteksi, kami akan kembali ke lab dan melakukan formulasi ulang
laroche posay safety commitment essential active dose product head

HANYA BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN,
DENGAN KADAR BAHAN YANG TEPAT

Lihat Selengkapnya
Produk kami dikembangkan bersama dengan ahli dermatologi dan toksikologi, dan hanya mengandung bahan-bahan yang diperlukan, dengan kadar bahan yang tepat.
laroche posay safety commitment sensitive skin model baby

TERUJI
PADA KULIT SANGAT SENSITIF
 

Lihat Selengkapnya
Produk kami telah diuji pada konsumen dengan kulit yang sensitif: kulit reaktif, alergi, rentan jerawat, rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, atau terasa gatal, rusak, atau rapuh akibat pengobatan kanker.
laroche posay safety commitment formula protection product head

PERLINDUNGAN FORMULA
DARI WAKTU KE WAKTU

Lihat Selengkapnya
Kami memilih kemasan dengan perlindungan maksimal yang hanya menggunakan bahan pengawet seperlunya, untuk selalu mengedepankan keamanan dan kualitas produk.

PELAJARI SELENGKAPNYA TENTANG
APA YANG DIMAKSUD KULIT SENSITIF