JERAWAT PADA PRIA DEWASA:
MERAWAT KULIT DAN JANGGUT

Article Read Duration 4 menit membaca

Menderita karena jerawat juga bisa dirasakan oleh Pria, apalagi memiliki janggut bisa menjadi penyebab jerawat pada wajah. Ikuti beberapa langkah mudah untuk menjaga kulit Anda tetap bersih dan sehat:

• Cuci muka Anda setiap pagi untuk membersihkan sel-sel kulit mati
• Jika Anda berjanggut, gunakan perawatan jerawat dari apotek dan jangan lupa untuk memijat kulit di bagian bawah janggut.
• Jika Anda bercukur, pilihlah pisau cukur yang bermutu dan bilas wajah menggunakan air hangat untuk mencegah iritasi
• Lanjutkan dengan memakai lotion berbasis air untuk kulit berminyak.

ADAKAH PERAWATAN
UNTUK JERAWAT PADA PRIA DEWASA?

Apa yang harus dilakukan jika Anda tetap memiliki noda pada wajah setelah memasuki usia dewasa

Banyak laki-laki mengalami kondisi kulit seperti jerawat batu, noda pada wajah, dan kulit memerah saat memasuki usia tiga puluhan dan empat puluhan. Hal ini bisa benar-benar membuat kesal. Tapi jangan berputus asa, ada berbagai tips dan rahasia sederhana yang dapat Anda ikuti. Kombinasi pembersih, pelembap dan perawatan yang tepat sasaran, merupakan kunci untuk memperbaiki kulit Anda. Dan jika Anda termasuk golongan Pria yang memelihara janggut, scroll ke bawah untuk mendapatkan tips khusus mengenai perawatan janggut saat wajah sedang berjerawat.

sampel

PRODUK CUCI MUKA
UNTUK PRIA DEWASA YANG BERJERAWAT

Langkah termudah, cuci muka Anda. Pria dewasa yang berjerawat atau memiliki jerawat di area bawah janggut harus rajin mencuci muka pada pagi dan malam hari. Percayalah, langkah ini akan berdampak nyata! Timbunan sel kulit mati bisa menyebabkan kulit tampak kusam dan rentan terhadap jerawat. Mencuci muka pada pagi hari akan memastikan bahwa sel-sel mati ikut terangkat dan juga membuat Anda merasa segar! Mencuci muka di malam hari dapat mengangkat sel-sel mati dan kotoran seperti polusi yang terakumulasi sepanjang hari.

Apa saja produk terbaik untuk mencuci muka jika wajah Anda berjerawat?

La Roche-Posay menawarkan beragam pembersih muka Dermatologist-approved yang sesuai untuk berbagai jenis kulit.

Cuci muka Anda dengan EFFACLAR Cleansing Foaming Gel

EFFACLAR Cleansing Foaming Gel diformulasikan khusus untuk kulit rentan berjerawat. Kandungan bahan pembersihnya dipilih karena efektifitas-nya tinggi dalam membersihkan kotoran dan sebum berlebih. Foaming Gel ini mengandung LA ROCHE-POSAY THERMAL SPRING WATER yang membantu menyegarkan kulit, tidak mengiritasi sehingga membuat kulit bersih dan segar

Tips mencuci muka dari La Roche-Posay

Percaya atau tidak, ada cara yang benar untuk membersihkan muka! Jadi, sebelum mulai memercikkan air pada muka, simak saran kami:

  • Cuci tangan dan kuku sebelum mencuci muka
  • Gunakan air hangat untuk membantu membuka pori-pori yang tersumbat
  • Taruh pembersih dan sedikit air pada tangan Anda dan usapkan pada muka
  • Lakukan gerakan memutar, pijat dengan lembut
  • Fokuskan di zona t (dahi, hidung, dagu) dan leher
  • Bilas dengan air dingin untuk membantu mengencangkan pori-pori
  • Gunakan handuk muka yang bersih dan tepuk-tepuk untuk mengeringkan – hindari gerakan menggosok untuk mencegah gesekan

Jika masalah Anda adalah jerawat dewasa atau jerawat di bawah janggut, teruskan membaca!

PRODUK TERBAIK UNTUK PRIA
YANG BERJERAWAT DI AREA JANGGUT

Jika masalah Anda adalah jerawat dewasa atau jerawat di bawah janggut, penting untuk menemukan produk yang melembapkan kulit sekaligus mengatasi noda dan kulit mengilap. Bahkan jika kulit Anda berminyak, melembapkan kulit sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat, selain itu kulit yang mengalami dehidrasi sebenarnya akan menghasilkan lebih banyak minyak. Solusi dermokosmetik ahli seperti EFFACLAR Duo(+) memadukan bahan aktif anti jerawat seperti salicylic acid dengan tekstur berbasis air yang cocok untuk melembapkan kulit berminyak. Untuk pelembap pengurang minyak atau kilap yang dapat mengatur produksi sebum oleh kulit, cobalah EFFACLAR Mat.

Cara mengatasi jerawat
di area bawah janggut Anda

Pilih pisau cukur dengan saksama untuk menghindari jerawat di area janggut

Jangan hanya memilih kemasan yang berisi pisau paling banyak –pilih pisau cukur yang sesuai dengan kulit Anda. Mengingat sebagian besar laki-laki menggunakan pisau cukur setidaknya beberapa kali dalam seminggu, penting untuk memilih pisau cukur yang tidak menyebabkan peradangan dan luka sayatan yang perih.
Pertimbangkan sensitivitas kulit dan tingkat kekasaran janggut Anda. Jika Anda mengalami rambut yang tumbuh ke dalam kulit atau rasa panas akibat pisau cukur, coba gunakan semprotan yang melembutkan setelah bercukur untuk membantu meredaan iritasi dan kemerahan pada kulit. Gunakan LA ROCHE-POSAY THERMAL SPRING WATER spray untuk membantu meringankan rasa kurang nyaman yang mungkin dialami kulit sensitif setelah bercukur.

Untuk mengatasi jerawat di area janggut, Anda dapat menggunakan produk yang sama dengan produk perawatan jerawat untuk area wajah lainnya. Bersihkan janggut Anda hingga menyeluruh dan lanjutkan dengan memberikan krim perawatan yang dipijatkan pada kulit di bawah janggut. Namun pastikan bahwa produk Anda cocok untuk kulit sensitif guna menghindari iritasi dan kulit mengelupas.

OBAT APA YANG TERSEDIA
UNTUK MERAWAT JERAWAT PADA ORANG DEWASA?

Baca artikel kami tentang bagaimana dokter spesialis kulit dapat mengusir jerawat secara umum, termasuk jerawat pada orang dewasa dan jerawat di area janggut.

Ingin tahu mengenai obat jerawat terbaik untuk orang dewasa? Baca panduan lengkap kami mengenai perawatan medis pada jerawat.

BENAR
ATAU SALAH

GULA BISA
MEMPERBURUK JERAWAT.

BENAR

Berbagai penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa makanan dengan Indeks Glikemik tinggi - yang menyebabkan melonjaknya gula darah - bisa memperburuk jerawat.  Kami tahu ini lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan, namun untuk menjaga kulit Anda tetap indah, jauhkan diri Anda dari menyantap kudapan manis, minuman mengandung gula, dan hidangan yang terbuat dari tepung putih, dan sebaliknya memakan makanan berserat tinggi seperti yang terbuat dari biji-bijian dan kacang-kacangan utuh.
Pelajari Selengkapnya

MEMENCET JERAWAT
BERDAMPAK BURUK BAGI ANDA.

BENAR

Meskipun tampaknya merupakan cara cepat untuk mengatasi jerawat, memencet jerawat sebenarnya akan memperburuk keadaan kulit Anda yang rentan jerawat karena bisa merusak folikel rambut yang telah terinfeksi dan meningkatkan peradangan. Anda bahkan dapat membawa infeksi baru dari kuku jemari.Jadi, memencet jerawat adalah kebiasaan buruk dan harus dihindari!
Pelajari Selengkapnya

COKELAT BURUK
UNTUK KULIT RENTAN JERAWAT.

SALAH

Tidak ada bukti yang kuat bahwa cokelat memiliki efek apa pun pada jerawat, meskipun hal ini akan berbeda pada tiap orang, sehingga jerawat bisa muncul pada sejumlah orang. Cokelat hitam atau dark chocolate sebenarnya mengandung bahan antioksidan yang merawat kulit Anda!
Pelajari Selengkapnya

MAKANAN BERMINYAK
BERARTI KULIT BERMINYAK.

SALAH

Mitos umum tentang jerawat adalah bahwa lemak yang Anda konsumsi menghasilkan lebih banyak minyak di pori-pori Anda, tapi sebenarnya tidak ada hubungan langsung di antara kedua hal ini. Namun demikian, hidangan yang kaya akan lemak tidak jenuh dapat mendorong peradangan mikro di seluruh organ tubuh, termasuk kulit.  Singkatnya, daging berlemak dan kentang goreng tidak akan menyebabkan jerawat, namun menyantap dengan tidak berlebihan adalah langkah terbaik untuk kesehatan secara menyeluruh.
Pelajari Selengkapnya

Tahukah
Anda?

DidYouKnow_Desktop_1

Rutinitas 3 langkah EFFACLAR - membersihkan, merawat, melindungi - menunjukkan efektifitas yang telah teruji pada pasien dengan kulit rentan berjerawat dan tinggal di daerah polusi.*

*Penelitian kuantitatif, Beijing/Shanghai, 2014, Total sampel: n=600 ²DIM Penjualan kepada pedagang ritel kumulatif hingga hari ini Sept 2015 ³INS/Barometer Kantar Health La Roche-Posay 2013.

KAMI JUGA MEMILIKI
BERAGAM PRODUK UNTUK MENGATASI KELUHAN INI

EFFACLAR adalah salah satu solusi perawatan lengkap untuk melawan jerawat, yang menyasar berbagai tahap siklus jerawat dengan mengedepankan kualitas dan keamanan produk.

KOMITMEN
KEAMANAN KAMI

Standar keamanan yang melampaui peraturan kosmetik internasional.

laroche posay safety commitment product allergy tested model close up

100% PRODUCTS
ALLERGY TESTED

Lihat Selengkapnya
Satu Prasyarat = Allergy Tested
Jika terdeteksi satu kasus, kami akan kembali ke lab dan melakukan formulasi ulang
laroche posay safety commitment essential active dose product head

HANYA BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN,
DENGAN KADAR BAHAN YANG TEPAT

Lihat Selengkapnya
Produk kami dikembangkan bersama dengan ahli dermatologi dan toksikologi, dan hanya mengandung bahan-bahan yang diperlukan, dengan kadar bahan yang tepat.
laroche posay safety commitment sensitive skin model baby

TERUJI
PADA KULIT SANGAT SENSITIF
 

Lihat Selengkapnya
Produk kami telah diuji pada konsumen dengan kulit yang sensitif: kulit reaktif, alergi, rentan jerawat, rentan memerah, terasa pedih maupun panas, kering, atau terasa gatal, rusak, atau rapuh akibat pengobatan kanker.
laroche posay safety commitment formula protection product head

PERLINDUNGAN FORMULA
DARI WAKTU KE WAKTU

Lihat Selengkapnya
Kami memilih kemasan dengan perlindungan maksimal yang hanya menggunakan bahan pengawet secukupnya, dan selalu mengedepankan keamanan dan kualitas produk.