ATOPIC ECZEMA PADA ANAK-ANAK:
MEREDAKAN RUAM KULIT YANG GATAL PADA WAKTU TIDUR

Article Read Duration 3 menit membaca

Eczema atau atopic dermatitis pada anak-anak bisa jadi sangat mengganggu waktu tidur akibat munculnya serangan dan ruam kulit yang gatal. Agar anak-anak (juga orang tua!) mendapatkan peluang terbaik untuk tidur nyenyak:

• Sebelum tidur, mandilah dengan air hangat kuku (suam kuku), kemudian oleskan krim yang dapat meredakan eczema untuk balita dan anak-anak
• Bantu anak-anak tetap merasa sejuk ketika tidur dengan seprai tipis dan baju tidur katun. Jaga temperatur ruangan agar tidak terlalu panas
• Siapkan Lipikar Stick AP+ untuk membantu meredakan rasa gatal di malam hari

ATOPIC ECZEMA PADA ANAK-ANAK:
SANGAT MENGGANGGU PADA SAAT TIDUR

Pemicu eczema sering muncul pada malam hari

Waktu tidur bisa terganggu jika Anda mengalami atopic eczema. Anda bisa terbangun berkali-kali akibat gangguan serangan rasa gatal (eczema di tangan, wajah… dan di bagian tubuh lain)… sehingga Anda mengantuk saat belajar atau kuliah esok harinya. Jadi apa cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari?

PERSIAPAN TIDUR
DENGAN RUTINITAS YANG TEPAT

Rutin menggunakan krim perawatan yang tepat untuk atopic eczema sebelum tidur dapat sangat membantu

Melakukan rutinitas yang sama setiap malam membantu Anda mendapatkan istirahat yang tenang di malam hari.

  • Anda bisa memulai rutinitas dengan mandi menggunakan air hangat kuku (suam kuku). Ingat, gunakan produk pembersih yang diformulasikan khusus untuk kulit yang cenderung sangat sensitif seperti Lipikar Syndet AP+
  • Kemudian gunakan produk perawatan emolien yang dapat menenangkan kulit balita dan anak-anak yang rentan eczema
  • Setelah itu, pilih aktivitas yang membantu Anda untuk rileks. Mungkin anak Anda suka mendengarkan dongeng dari orang tua, atau membacanya sendiri. Namun, sebaiknya hindari melihat layar yang terang seperti ponsel, tablet, atau TV - sinar biru membuat otak Anda berpikir bahwa hari masih terang!

Setelah Anda siap untuk tidur, scroll ke bawah untuk menemukan lebih banyak tips untuk meredakan rasa gatal dari para ahli.

MENJAGA BADAN TETAP SEJUK SAAT TIDUR

Tempat tidur yang terlalu panas adalah pemicu utama Atopic eczema pada anak-anak

Tahukah Anda, tubuh yang kepanasan sering menyebabkan rasa gatal yang mengganggu di malam hari?

Berikut ini beberapa tips sederhana yang dapat membantu kulit Anda bernapas dan tetap sejuk ketika Anda sedang tidur:

Di musim dingin, pastikan penghangat ruangan tidak dinyalakan terlalu panas serta jangan menggunakan terlalu banyak lapisan selimut.

Di musim panas, cobalah untuk tidur dengan jendela terbuka atau tanpa mengenakan baju tidur yang terlalu tebal.

Selalu pastikan baju tidur Anda berbahan katun dan kenakan baju secara terbalik (sisi dalam di luar) untuk menghindari jahitan yang juga dapat memicu rasa gatal.

Jika Anda sudah melakukan semua hal di atas dan kulit Anda yang rawan eczema masih terasa gatal, kami memiliki tongkat ajaib (stick) pengusir gatal untuk Anda!

LETAKKAN STICK ANDA
DI SAMPING TEMPAT TIDUR

Anggap saja itu sebagai krim ajaib berkonsentrasi tinggi yang meredakan atopic eczema untuk balita dan anak-anak

Meskipun Anda telah melakukan rutinitas secara disiplin dan mengenakan baju tidur yang tepat, tetap ada kemungkinan Anda akan terbangun karena rasa gatal. Jangan panik! Ambil Stick dan aplikasikan dengan gerakan memutar di sekitar kulit yang gatal, sehingga Anda bisa kembali melakukan tugas penting, yaitu tidur!

Malam hari kadang terasa berat jika kulit Anda rentan atopic eczema. Namun, dengan melakukan rutinitas yang tepat, Anda dapat meredakan serangan itu dan tidur lebih nyenyak.

Dan ingat, ketika Anda merasa gatal, ambil Stick-nya!

Klik DI SINI untuk mempelajari bahan pakaian yang tepat untuk dikenakan ketika Anda mengalami atopic eczema

Dan klik DI SINI untuk mengetahui cara meredakan atopic eczema

BENAR
ATAU SALAH

SERANGAN ECZEMA DAPAT
DIPICU OLEH STRES.

BENAR

Kami tidak tahu alasannya, tetapi para pakar telah mengakui bahwa emosi, syok, dan stres dapat berperan penting dalam memicu serangan eczema. Namun, atopic dermatitis juga dikenal sebagai kelainan genetik. Jika stres adalah pemicu Anda, pelajari teknik manajemen stres seperti melatih kesadaran diri.
Pelajari Selengkapnya

DAPATKAH POLA MAKAN
MEMPERBURUK ECZEMA?

BENAR

Makanan tertentu dapat memicu serangan eczema. Jika menurut Anda makanan dapat menjadi faktor yang memperburuk eczema pada Anda atau anak Anda, berkonsultasilah dengan dokter agar mereka dapat melakukan tes darah dan tes tusuk kulit untuk mengetahui apakah Anda alergi terhadap makanan tertentu (biasanya kacang tanah, susu, kedelai, gandum, ikan, dan telur).
Pelajari Selengkapnya

ATOPIC DERMATITIS
DAPAT HILANG SEIRING WAKTU.

BENAR

Tergantung pada masing-masing anak, atopic dermatitis dapat berlangsung antara beberapa bulan atau tahun. Separuh dari anak-anak yang terkena atopic eczema saat bayi tidak mengalaminya lagi sejak usia lima tahun. Pada beberapa kasus, atopic eczema berlanjut hingga dewasa, tetapi hal ini mustahil diprediksi. Tidak ada obat yang pasti untuk menghilangkan eczema, tetapi masalah ini dapat dirawat dengan perawatan yang tepat.
Pelajari Selengkapnya

ATOPIC DERMATITIS
DAPAT MENULAR.

SALAH

Atopic dermatitis atau eczema adalah penyakit genetik dan sama sekali tidak menular. Perawatan untuk gejala atopic dermatitis terdiri dari pengganti sabun, emolien, dan kortikosteroid topikal.
Pelajari Selengkapnya

KAMI JUGA MEMILIKI
BERAGAM PRODUK UNTUK KELUHAN INI

LIPIKAR adalah rangkaian perawatan tubuh dan kebersihan nomor 1 di Eropa,  yang terdiri dari produk-produk yang sesuai untuk seluruh keluarga, dari bayi baru lahir hingga yang lanjut usia. 

KOMITMEN
KEAMANAN KAMI

Standar keamanan yang melampaui peraturan kosmetik internasional.

laroche posay safety commitment product allergy tested model close up

100% PRODUCTS
ALLERGY TESTED

Lihat Selengkapnya
Satu Prasyarat = Allergy Tested
Jika satu kasus terdeteksi, kami akan kembali ke lab dan melakukan formulasi ulang
laroche posay safety commitment essential active dose product head

HANYA BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN,
DENGAN KADAR BAHAN YANG TEPAT

Lihat Selengkapnya
Produk kami dikembangkan bersama dengan ahli dermatologi dan toksikologi, dan hanya mengandung bahan-bahan yang diperlukan, dengan kadar bahan yang tepat.
laroche posay safety commitment sensitive skin model baby

TERUJI
PADA KULIT SANGAT SENSITIF
 

Lihat Selengkapnya
Produk kami telah diuji pada konsumen dengan kulit yang sensitif: kulit reaktif, alergi, rentan jerawat, rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, atau terasa gatal, sangat sensitif, atau rapuh akibat pengobatan kanker.
laroche posay safety commitment formula protection product head

PERLINDUNGAN FORMULA
DARI WAKTU KE WAKTU

Lihat Selengkapnya
Kami memilih kemasan dengan perlindungan maksimal yang hanya menggunakan bahan pengawet seperlunya, untuk selalu mengedepankan keamanan dan kualitas produk.