ECZEMA PADA ANAK-ANAK:
TIPS MANDI YANG TEPAT DAPAT MENYEJUKKAN KULIT ATOPIC

Article Read Duration 3 menit membaca

Bagi anak-anak dengan atopic dermatitis, mandi merupakan waktu yang penting. Bahan sabun yang kuat / kasar, air terlalu panas, dan menggosok terlalu kuat dapat memicu serangan eczema. Untuk mengurangi iritasi kulit, pastikan air tidak terlalu panas atau terlalu dingin, tambahkan minyak pelembut, gunakan pembersih yang tidak mengandung sabun, cuci dan keringkan kulit dengan lembut, dan gunakan krim eczema.

5 TIPS MANDI TEPAT UNTUK MEMBANTU MERINGANKAN ATOPIC ECZEMA ANAK ANDA

Ikuti langkah ini pada waktu mandi untuk mengurangi pemicu eczema

Beberapa langkah sederhana dapat membantu meringankan ruam kulit yang gatal dan mengubah waktu mandi menjadi waktu untuk membangun keakraban, bermain, dan bersenang-senang!

1. Pastikan temperatur air mandi ideal.

Air yang terlalu panas dapat membuat kulit kering dan mengakibatkan ruam kulit yang gatal. Air yang terlalu dingin terasa tidak nyaman. Temperatur air mandi ‘Goldilocks’ adalah antara 32-34 derajat, ideal untuk menjaga keseimbangan kulit.

2. Membuat air lebih 'lembut'

Makin air yang keras / kasar dikulit berisiko memicu serangan eczema baru. Coba batasi waktu mandi maksimal sekitar 15 menit. Jika perlu, tambahkan beberapa tetes minyak pelembut ke air. Butuh rekomendasi? Cobalah LIPIKAR Huile Lavante AP+ .

3. Pilih pembersih yang cocok

Sabun adalah musuh bagi kulit atopic. Karena pH tinggi sabun mengiritasi epidermis kulit. Akibatnya, sabun merusak lapisan hidrolipid yang melindungi kulit dari stres eksternal. Hindari produk yang mengandung sabun dan sebaliknya gunakan produk pembersih yang secara khusus diformulasikan untuk kulit sensitif yang rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, atau terasa gatal seperti LIPIKAR Syndet AP+.

4. Cuci dan keringkan dengan lembut

Waslap dan flanel dapat mengiritasi kulit, dan jenis kain ini dapat juga menjadi tempat berlindung kuman dan iritan lainnya. Gunakan ujung jari Anda untuk dengan lembut membuat pembersih menjadi berbusa di kulit si kecil sebelum bilas secara menyeluruh. Tepuk kulit anak Anda agar kering dengan handuk yang bersih dan lembut. Hindari menggosok dan jaga agar tidak ada daerah kulit yang basah.

5. Gunakan kirim atopic eczema

Setelah mandi dan mengeringkan badan, pijat ringan kulit menggunakan krim kulit pemulih lipid. Beri perhatian khusus pada daerah iritasi atopic eczema di wajah, lengan, siku, dan bagian belakang lutut. Menerapkan perawatan eczema khusus batita akan meringankan gatal-gatal akibat eczema di wajah, tangan, atau tubuh, dan membantu buah hati Anda tidur sepanjang malam.

 

PRODUK MANDI YANG TEPAT
UNTUK BAYI DAN ANAK-ANAK DENGAN KULIT SENSITIF YANG RENTAN TAMPAK MEMERAH, TERASA PEDIH MAUPUN PANAS, KERING, ATAU TERASA GATAL

La Roche-Posay Laboratory telah memformulasikan jajaran produk lembut yang sangat cocok untuk kulit sensitif yang rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, atau terasa gatal.

  • LIPIKAR Syndet AP+ adalah pembersih yang tidak mengandung sabun dan dapat meredakan kulit sensitif yang rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, atau terasa gatal, menjaga barrier kulit dan membantu mengurangi kekeringan yang parah.
  • LIPIKAR Huile Lavante AP+ adalah minyak pembersih hypoallergenic, lipid-replenishing yang membantu menyeimbangkan kembali mikrobioma (microbiome) dan melindungi kulit terhadap efek kering yang ditimbulkan dari air yang keras / kasar.
  • LIPIKAR Baume AP+M  balsam yang bersifat lipid-replenishing mengandung Aqua Posae Filiformis, yaitu bahan aktif yang dipatenkan dan membantu menyeimbangkan mikrobioma dan mempertahankan barrier kulit. Aksi gandanya seketika membantu meringankan gatal-gatal, dan juga mengurangi frekuensi timbulnya serangan kulit sensitif yang rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, atau terasa gatal dan serangan kulit yang sangat kering, sehingga kulit terasa nyaman lebih lama.

Apakah eczema anak Anda terasa gatal pada malam hari? Klik DI SINI untuk panduan tentang perawatan eczema pada waktu tidur.

Khawatir tentang bagaimana anak Anda akan mengatur eczema mereka selama hari sekolah yang panjang? Klik DI SINI untuk panduan cepat dari ahli.

BENAR
ATAU SALAH

SERANGAN ECZEMA DAPAT
DIPICU OLEH STRES.

BENAR

Kami tidak tahu alasannya, tetapi para ahli mengakui bahwa emosi, syok, dan stres dapat berperan penting dalam memicu serangan eczema. Namun, atopic dermatitis juga dikenal sebagai kelainan genetik. Jika stres adalah pemicu Anda, pelajari teknik manajemen stres seperti teknik kesadaran diri.
Pelajari Selengkapnya

DAPATKAH POLA MAKAN
MEMPERBURUK ECZEMA?

BENAR

Makanan tertentu dapat memicu serangan eczema. Jika menurut Anda makanan dapat menjadi faktor yang memperburuk eczema pada Anda atau anak Anda, berkonsultasilah dengan dokter agar mereka dapat melakukan tes darah dan tes tusuk kulit untuk mengetahui apakah Anda alergi terhadap makanan tertentu (biasanya kacang tanah, susu, kedelai, gandum, ikan, dan telur).
Pelajari Selengkapnya

ATOPIC DERMATITIS
HILANG SEIRING WAKTU.

BENAR

Tergantung pada masing-masing anak, atopic dermatitis dapat berlangsung antara beberapa bulan atau tahun. Separuh dari anak-anak yang terkena atopic eczema saat bayi tidak mengalaminya lagi sejak usia lima tahun. Pada beberapa kasus, atopic eczema berlanjut hingga dewasa, tetapi hal ini mustahil diprediksi. Tidak ada obat yang pasti untuk menghilangkan eczema, tetapi eczema dapat ditangani dengan perawatan yang tepat.
Pelajari Selengkapnya

ATOPIC DERMATITIS
DAPAT MENULAR.

SALAH

Eczema atau atopic dermatitis adalah penyakit genetik dan sama sekali tidak menular. Perawatan untuk gejala atopic dermatitis terdiri atas pengganti sabun, emolien, dan kortikosteroid topikal.
Pelajari Selengkapnya

KAMI JUGA MEMILIKI
BERAGAM PRODUK UNTUK KELUHAN INI

LIPIKAR adalah rangkaian perawatan tubuh dan kebersihan nomor 1 di Eropa,  terdiri dari produk-produk yang sesuai untuk seluruh keluarga, dari bayi baru lahir hingga yang orang lanjut usia. 

KOMITMEN
KEAMANAN KAMI

Standar keamanan yang melampaui peraturan kosmetik internasional.

laroche posay safety commitment product allergy tested model close up

100% PRODUCTS
ALLERGY TESTED

Lihat Selengkapnya
Satu Prasyarat = Allergy Tested
Jika terdeteksi satu kasus, kami akan kembali ke lab dan melakukan formulasi ulang
laroche posay safety commitment essential active dose product head

HANYA BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN,
DENGAN KADAR BAHAN YANG TEPAT

Lihat Selengkapnya
Produk kami dikembangkan bersama dengan ahli dermatologi dan toksikologi, dan hanya mengandung bahan-bahan yang diperlukan, dengan kadar bahan yang tepat.
laroche posay safety commitment sensitive skin model baby

TERUJI
PADA KULIT SANGAT SENSITIF
 

Lihat Selengkapnya
Produk kami telah diuji pada konsumen dengan kulit yang sensitif: kulit reaktif, alergi, berjerawat, rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, atau terasa gatal, sangat sensitif, rusak, atau rapuh akibat pengobatan kanker.
laroche posay safety commitment formula protection product head

PERLINDUNGAN FORMULA
DARI WAKTU KE WAKTU

Lihat Selengkapnya
Kami memilih kemasan dengan perlindungan maksimal yang hanya menggunakan bahan pengawet seperlunya, untuk selalu mengedepankan keamanan dan kualitas produk.

LIHAT SEMUA ARTIKEL
TENTANG KULIT ECZEMA

placeholder STRES DAPAT MENYEBABKAN JERAWAT,
YANG BISA MENIMBULKAN DEPRESI
cek informasi berikut ini
placeholder JERAWAT
MAKIN BANYAK DIJUMPAI PADA WANITA DEWASA
cek informasi berikut ini
JERAWAT PADA PRIA DEWASA:
MERAWAT KULIT DAN JANGGUT
cek informasi berikut ini