CREAM ECZEMA TERBAIK UNTUK MENGHIDRASI KULIT RENTAN ATOPIK

Article Read Duration 3 menit membaca

Eczema atau eksim disebabkan oleh defisiensi lapisan lipid yang secara alami menjadi pelindung kulit dengan berfungsi sebagai “dinding” penghalang (skin barrier). Karena itulah, penting bagi Anda untuk menjaga kulit yang rentan eksim dan kering ini tetap terhidrasi dengan menggunakan pelembab khusus secara rutin dan konsisten. Tak perlu yang teksturnya kental dan lengket; cream eczema bisa terasa ringan dan menyenangkan saat dioleskan ke kulit.

MEMAHAMI PENYEBAB ECZEMA

Kulit yang menderita eksim pada umumnya menyebabkan kulit kering dan terasa tidak nyaman. Terkadang eksim pada kulit juga menyebabkan rasa kurang percaya diri karena terlihat memerah dan kering. Tidak seperti kulit yang sehat, kulit ini tidak memproduksi lapisan minyak di permukaan kulit yang berperan sebagai pelindung kulit. Akibatnya, kulit menjadi rentan diserang oleh zat iritan eksternal (produk kosmetik yang tidak sesuai jenis kulit, deterjen, dan lainnya) serta alergen (tungau debu rumah, serbuk sari, dan lainnya). Serangan ini dapat membuat rasa gatal yang intens dan peradangan di kulit.

Salah satu penyebab eksim adalah faktor genetik. Jika Anda menderita eksim, maka kemungkinan besar anggota  di keluarga Anda juga ada yang memiliki penyakit tersebut. Eksim lebih banyak diderita oleh bayi baru lahir dan anak balita, tapi kondisi dapat terus berlanjut sampai usia dewasa. Ketahuilah apa faktor utama yang menjadi penyebab timbulnya eksim atopik pada kulit. 

MENGHINDARI KULIT SECARA TERATUR DAN KONSISTEN

Jika Anda menderita eksim di kulit tubuh dan wajah, maka kuncinya adalah menggunakan pelembab emolien yang dapat menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit. Jangan hanya setengah-setengah karena hasilnya tidak akan optimal; penggunaan pelembab ini harus dilakukan secara konsisten, bahkan saat kulit Anda sedang tidak meradang. Perawatan menyeluruh yang tidak setengah-setengah akan sangat membantu menjaga kondisi kulit. Jadi jangan tunggu kulit mengalami peradangan hebat atau saat kulit sudah terasa sangat gatal.

Begitu selesai mandi, segera oleskan cream eczema yang sesuai dengan kondisi kulit yang rentan atopik. Anda bisa menggunakan La Roche-Posay Lipikar Baume AP+ Moisturising Balm jika membutuhkan tekstur yang lebih pekat, misalnya saat kulit sedang meradang atau sangat kering pada malam hari atau musim dingin. Sementara La Roche-Posay Lipikar Fluide, pelembab yang memiliki tekstur lebih ringan, dapat digunakan saat kulit terasa tidak terlalu kering atau pada musim panas. 

TIPS PRAKTIK UNTUK MERAWAT DAN MENCEGAH KULIT KERING

Pilih Cream Eczema yang Tidak Berat dan Bebas Lengket

Apakah kulit rentan eksim atopik Anda membuat Anda menderita pada saat malam hari atau musim dingin? Tak perlu khawatir; Anda tak perlu merawatnya dengan cream eczema yang berat dan lengket.  Solusi berupa lotion ringan yang dikembangkan secara spesifik untuk membantu mengatasi masalah ini dan menghidrasi kulit secara optimal. 

La Roche-Posay Lipikar Fluide adalah pelembab kulit yang mengandung replenish complex dalam konsentrasi tinggi dan kaya akan bahan-bahan penenang kulit. Pelembab ini memberikan kekuatan hidrasi yang intens dalam bentuk dan tekstur gel yang ringan. Fluiditas dan kemampuan uniknya yang dapat secara mudah merata  di kulit saat dioleskan, ditambah lagi dengan penyerapannya cepat , membuat pelembab ini sangat menyenangkan untuk digunakan.

Anda tak perlu lagi bingung mencari cream eczema yang dapat menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit Anda yang rentan eksim secara optimal. Kini rangkaian produk perawatan kulit khusus eczema dari La Roche-Posay kini telah tersedia.

BENAR
ATAU SALAH

SERANGAN ECZEMA DAPAT
DIPICU OLEH STRES.

BENAR

Kami tidak tahu alasannya, tetapi para pakar telah mengakui bahwa emosi, syok, dan stres dapat berperan penting dalam memicu serangan eczema. Namun, atopic dermatitis juga dikenal sebagai kelainan genetik. Jika stres adalah pemicu Anda, pelajari teknik manajemen stres seperti melatih kesadaran diri.
Pelajari Selengkapnya

DAPATKAH POLA MAKAN
MEMPERBURUK ECZEMA?

BENAR

Makanan tertentu dapat memicu serangan eczema. Jika menurut Anda makanan dapat menjadi faktor yang memperburuk eczema pada Anda atau anak Anda, berkonsultasilah dengan dokter agar mereka dapat melakukan tes darah dan tes tusuk kulit untuk mengetahui apakah Anda alergi terhadap makanan tertentu (biasanya kacang tanah, susu, kedelai, gandum, ikan, dan telur).
Pelajari Selengkapnya

ATOPIC DERMATITIS
DAPAT HILANG SEIRING WAKTU.

BENAR

Tergantung pada masing-masing anak, atopic dermatitis dapat berlangsung antara beberapa bulan atau tahun. Separuh dari anak-anak yang terkena atopic eczema saat bayi tidak mengalaminya lagi sejak usia lima tahun. Pada beberapa kasus, atopic eczema berlanjut hingga dewasa, tetapi hal ini mustahil diprediksi. Tidak ada obat yang pasti untuk menghilangkan eczema, tetapi masalah ini dapat dirawat dengan perawatan yang tepat.
Pelajari Selengkapnya

ATOPIC DERMATITIS
DAPAT MENULAR.

SALAH

Atopic dermatitis atau eczema adalah penyakit genetik dan sama sekali tidak menular. Perawatan untuk gejala atopic dermatitis terdiri dari pengganti sabun, emolien, dan kortikosteroid topikal.
Pelajari Selengkapnya

KAMI JUGA MEMILIKI
BERAGAM PRODUK UNTUK KELUHAN INI

LIPIKAR adalah rangkaian perawatan tubuh dan kebersihan nomor 1 di Eropa,  yang terdiri dari produk-produk yang sesuai untuk seluruh keluarga, dari bayi baru lahir hingga yang lanjut usia. 

KOMITMEN
KEAMANAN KAMI

Standar keamanan yang melampaui peraturan kosmetik internasional.

laroche posay safety commitment product allergy tested model close up

100% PRODUCTS
ALLERGY TESTED

Lihat Selengkapnya
Satu Prasyarat = Allergy Tested
Jika satu kasus terdeteksi, kami akan kembali ke lab dan melakukan formulasi ulang
laroche posay safety commitment essential active dose product head

HANYA BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN,
DENGAN KADAR BAHAN YANG TEPAT

Lihat Selengkapnya
Produk kami dikembangkan bersama dengan ahli dermatologi dan toksikologi, dan hanya mengandung bahan-bahan yang diperlukan, dengan kadar bahan yang tepat.
laroche posay safety commitment sensitive skin model baby

TERUJI
PADA KULIT SANGAT SENSITIF
 

Lihat Selengkapnya
Produk kami telah diuji pada konsumen dengan kulit yang sensitif: kulit reaktif, alergi, rentan jerawat, rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, atau terasa gatal, sangat sensitif, atau rapuh akibat pengobatan kanker.
laroche posay safety commitment formula protection product head

PERLINDUNGAN FORMULA
DARI WAKTU KE WAKTU

Lihat Selengkapnya
Kami memilih kemasan dengan perlindungan maksimal yang hanya menggunakan bahan pengawet seperlunya, untuk selalu mengedepankan keamanan dan kualitas produk.