MENGAPA SUNSCREEN
ADALAH PRODUK ANTI-AGEING TERBAIK

Article Read Duration 4 menit membaca

Kulit menjadi pertahanan yang sangat penting antara tubuh kita dan lingkungan. Para ilmuwan penelitian kini yakin bahwa radiasi sinar matahari, asap beracun, dan partikel pencemar berkontribusi pada apa yang dikenal sebagai penuaan akibat lingkungan. Akibat serangan agresor, timbul kusam, kerutan, noda akibat usia, dan gangguan pigmentasi pada kulit kita.


Gangguan pigmentasi paling umum adalah:
• Actinic lentigo atau "noda tanda penuaan"
• Melasma atau "noda disebabkan oleh perubahan hormon (misalnya kehamilan)"
• Penyebaran melanin yang tidak merata
• Vitiligo


Sinar matahari dan polusi dapat memicu dan memperburuk masalah pigmentasi ini, jadi penting untuk menggunakan sunscreen UVA-UVB yang efektif dengan tekstur antipolusi setiap hari untuk memperkecil efek penuaan akibat lingkungan.

BAGAIMANA LINGKUNGAN
DAPAT MEMBUAT KULIT ANDA AGEING/MENUA

Faktor penuaan akibat lingkungan 1: Matahari

Matahari adalah sumber cahaya dan kehidupan, namun juga merupakan sumber radiasi ultraviolet (UV) yang dapat merusak kulit. Efek dari radiasi UVB telah diketahui selama puluhan tahun: Luka bakar akibat matahari dan kerusakan kulit. Namun UVB bukan satu-satunya masalah: Tetap ada sepanjang tahun, bahkan saat cuaca berawan, UVA dan sinar inframerah menembus hingga ke dalam kulit, sehingga merusak struktur pendukung kulit yang sangat penting. Untuk mengurangi efeknya, pilihlah sunscreen UVA-UVB dengan spektrum luas yang diperkaya dengan antioksidan seperti pilihan produk ANTHELIOS.  

Klik DI SINI mengenai semua hal yang perlu Anda ketahui tentang sinar UVA-UVB.

Faktor penuaan akibat lingkungan 2: Polusi

Menyangkut paparan sinar matahari, kulit "mengingatkan" kita ketika batas toleransi telah terlampaui melalui tanda-tanda seperti kulit kemerahan, rasa sakit, hingga melepuh – atau dengan kata lain, luka bakar akibat sinar matahari. Namun, karena tidak ada respons yang jelas terhadap polusi, hal ini menjadikannya ancaman yang jauh lebih membahayakan bagi kulit.

Ahli penuaan akibat lingkungan Profesor Krutmann memimpin sebuah penelitian komprehensif terhadap 400 wanita - separuhnya adalah penduduk kota - untuk memastikan tentang efek polusi lingkungan terhadap kulit. Penelitiannya menunjukkan bahwa terdapat hubungan langsung antara tingkat polusi dan tanda-tanda penuaan dini, di mana para penduduk kota memiliki 20% lebih banyak noda tanda penuaan kulit.

 

"Agresor lingkungan bisa berdampak langsung pada kulit dengan memicu peningkatan pembentukan kerutan."Prof. Krutmann

 

Untuk mengurangi efek polusi pada kulit, pastikan untuk membersihkan kulit dua kali sehari. La Roche-Posay Micellar Waters mengangkat secara optimal semua partikel polusi yang menempel pada kulit. Tanyakan pula kepada apoteker tentang produk perawatan sehari-hari dengan tekstur tahan polusi untuk melindungi partikel menempel pada kulit Anda dan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini.

MATAHARI DAN POLUSI:
A TOXIC DUO

Menyebabkan kerutan dan noda tanda penuaan

Terdapat banyak bukti yang mendukung bahwa polusi memperkuat dan memperburuk efek radiasi sinar matahari pada kulit. Di lapisan di dalam kulit, stres oksidatif "memakan" struktur pendukung kulit, sehingga mendorong terbentuknya kerutan.

Di permukaan kulit, UV dan partikel polusi bekerja sama menyerang sel-sel penghasil pigmen sehingga menyebabkan rona kulit menjadi kusam dan memicu timbulnya "noda akibat penuaan", dan gangguan pigmentasi lain. Karena itulah sunscreen UVA-UVB dengan tekstur tahan polusi adalah senjata sehari-hari Anda untuk melawan penuaan akibat lingkungan.  

BERBAGAI JENIS
GANGGUAN PIGMENTASI…

…Dan cara merawatnya

Gangguan pigmentasi bisa berbentuk noda cokelat hiperpigmentasi atau bercak putih depigmentasi.

Noda akibat penuaan/age spots

"Noda akibat penuaan/age spots"" berwarna cokelat dan sering muncul pada bahu, tangan, bagian atas tangan, dan kaki. Dokter spesialis kulit menyebutnya actinic lentigo atau solar lentigo. Noda ini merupakan konsekuensi dari penuaan kulit yang diakibatkan oleh paparan UV dan luka bakar sinar matahari. Semuanya merupakan tanya peringatan bahwa “"sun capital"” (batas maksimal kulit terpapar matahari) Anda telah tercapai. Paparan UV di luar batas ini akan menjadikan noda tampak lebih jelas, jadi Anda harus menggunakan semua langkah perlindungan terhadap sinar matahari, termasuk sunscreen perlindungan tinggi dengan spektrum luas , pakaian pelindung, dan topi.

Melasma

Selama kehamilan atau sebagai konsekuensi karena mengonsumsi pil kontrasepsi, area pigmentasi berwarna coklat kehitaman dapat timbul pada area wajah dan leher. Ini sering dikenal sebagai "noda akibat perubahan hormon" atau melasma. Meskipun sebagian besar bersifat hormonal, melasma dipicu oleh matahari. Jika Anda hamil atau menggunakan pil, direkomendasikan untuk menggunakan sunscreen setiap hari, untuk mencegah warna noda menjadi semakin gelap.

Klik DI SINI untuk mempelajari selengkapnya tentang noda akibat perubahan hormon dan cara untuk menghindarinya.

Pigmentasi tidak merata

Pada sejumlah orang, kulit bisa menggelap secara tidak merata dan membentuk bintik berwarna kecoklatan yang sering kali timbul di lengan. Ruam ini sering dihubungkan dengan bintik-bintik kulit/freckles, karena melanin yang menyebar secara tidak merata pada kulit. Untuk menghindari pigmentasi tidak merata, solusi terbaik Anda adalah sunscreen UVA-UVB sehari-hari di semua area kulit yang terpapar.

Vitiligo

Vitiligo adalah gangguan depigmentasi di mana kulit kehilangan pigmen (melanin) di beberapa area tertentu sehingga menyebabkan munculnya area putih pucat pada kulit. Vitiligo adalah gangguan genetik, namun sangat bisa diperparah oleh paparan sinar matahari. Peringatan: Area dengan vitiligo tidak terlindung dari sinar matahari sama sekali –dapat menyebabkan luka bakar akibat matahari dengan sangat cepat.. Jika Anda memiliki vitiligo atau noda pucat, selalu gunakan sunscreen dengan SPF tinggi pada kulit yang terpapar, bahkan kala musim dingin.

Klik DI SINI untuk mempelajari bagaimana perlindungan terhadap sinar matahari bisa mencegah kanker kulit.

La Roche-Posay Laboratories menciptakan berbagai produk yang dibuat secara khusus untuk melindungi kulit Anda dari penuaan dini akibat lingkungan dan munculnya pigmentasi yang tidak merata.

BENAR
ATAU SALAH

MATAHARI BISA MENYEBABKAN
PENUAAN DINI.

BENAR

Sinar UVA mengganggu struktur pendukung kulit seperti kolagen dan serat elastin. Seiring berlalunya waktu, paparan sinar matahari menyebabkan hilangnya kekenyalan dan elastisitas kulit, serta menyebabkan kerutan. Sinar UVB juga merangsang produksi pigmen secara acak dan tidak teratur yang menyebabkan noda hitam dan warna kulit kusam. Secara umum, perubahan pada kulit ini dikenal sebagai penuaan akibat sinar ultraviolet.
Pelajari Selengkapnya

SEMAKIN CEPAT KANKER KULIT
TERDETEKSI, SEMAKIN BAIK.

BENAR

Jika terdeteksi sejak dini, 90% kanker kulit dapat disembuhkan. Karena itulah pemeriksaan penting untuk dilakukan. Di antara kunjungan Anda ke dokter spesialis kulit, gunakan [HALAMAN AWAL LINDUNGI KULIT ANDA] untuk memperhatikan tahi lalat pada tubuh Anda dan orang terkasih Anda. Dan tentu saja, jadikan sunscreen atau tabir surya sebagai bagian dari kebiasaan sehari-hari untuk melindungi kulit serta mencegah kanker kulit.
Pelajari Selengkapnya

TIDAK PERLU MEMAKAI
PERLINDUNGAN TERHADAP MATAHARI SAAT CUACA MENDUNG.

SALAH

Di saat hari mendung dan hujan, kulit yang terpapar sinar UV dapat secara bertahap menyebabkan munculnya bercak dan tanda penuaan akibat sinar ultraviolet. Untuk melindungi kulit Anda sepenuhnya, pakai sunscreen setiap hari, tidak hanya pada saat ada terik sinar matahari. 
Pelajari Selengkapnya

Tahukah
Anda?

DidYouKnow_Desktop_1

Pelajari Selengkapnya

KAMI JUGA MEMILIKI
BERAGAM PRODUK UNTUK KELUHAN INI

ANTHELIOS adalah perintis di pasar perawatan terhadap sinar matahari (suncare). Perlindungan sangat tinggi dengan spektrum luasnya dihasilkan dari penelitian klinis lanjutan selama lebih dari 25 tahun dalam perawatan terhadap sinar matahari dan kulit sensitif.

KOMITMEN
KEAMANAN KAMI

Standar keamanan yang melampaui peraturan kosmetik internasional.

laroche posay safety commitment product allergy tested model close up

100% PRODUCTS
ALLERGY TESTED

Lihat Selengkapnya
Satu Prasyarat = Allergy Tested
Jika terdeteksi satu kasus, kami akan kembali ke lab dan melakukan formulasi ulang
laroche posay safety commitment essential active dose product head

HANYA BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN,
DENGAN KADAR BAHAN YANG TEPAT

Lihat Selengkapnya
Produk kami dikembangkan bersama dengan ahli dermatologi dan toksikologi, dan hanya mengandung bahan-bahan yang diperlukan, dengan kadar bahan yang tepat.
laroche posay safety commitment sensitive skin model baby

TELAH TERUJI
PADA KULIT SANGAT SENSITIF
 

Lihat Selengkapnya
Produk kami telah diuji pada konsumen dengan kulit yang sensitif: kulit reaktif, alergi, berjerawat, rentan tampak memerah, terasa pedih maupun panas, kering, atau terasa gatal, sangat sensitif, rusak, atau rapuh akibat pengobatan kanker.
laroche posay safety commitment formula protection product head

PERLINDUNGAN FORMULA
DARI WAKTU KE WAKTU

Lihat Selengkapnya
Kami memilih kemasan dengan perlindungan maksimal yang hanya menggunakan bahan pengawet seperlunya, untuk selalu mengedepankan keamanan dan kualitas produk.

LIHAT SEMUA ARTIKEL
TENTANG PERLINDUNGAN TERHADAP MATAHARI

PEDOMAN DASAR
PERLINDUNGAN TERHADAP MATAHARI
BACA SELENGKAPNYA
SEMUA YANG PERLU ANDA
KETAHUI TENTANG PERLINDUNGAN UVA DAN UVB
BACA SELENGKAPNYA
placeholder JERAWAT PADA PRIA DEWASA:
MERAWAT KULIT DAN JANGGUT
BACA SELENGKAPNYA